Lewat sini aja

"KHAYALAN ITU TIDAK REALISTIS, TAPI USAHA KITA UNTUK MENCAPAI KHAYALAN KITA AKAN MENGUBAH ITU MENJADI SANGAT REALISTIS"---"SUKSES ITU SAAT KITA BANGKIT DARI KEKALAHAN YANG SANGAT"---"SEBAIK-BAIKNYA MANUSIA ADALAH YANG MEMBERIKAN MANFAAT BAGI ORANG LAIN"---"GAGAL ITU ADALAH CARA ALLAH MENUNJUKKAN KEPADA KITA JALAN YANG AKAN MEMBUAT KITA SUKSES"

Sunday, April 17, 2011

MEMAJANG SAMPAH DI RUANG TAMU

KUMPULKAN……BUAANNNNGG,,..Itulah yang biasa kita lakukan saat kita punya kertas tak berguna alias “sampah kertas”. Jika biasanya kita diperintahkan untuk membuang sampah pada tempatnya, sekarang buang sampah kertas di kamar saja. Berbagai macam jenis kertas yang ada ternyata
memiliki ciri masing-masing. Banyak artikel di internet yang mengajak kita untuk memanfaatkan sampah kertas untuk di daur ulang jadi kertas lagi deh. Nah kali ini coba kita tidak usah daur ulang jadi
kertas lagi. Sampah kertas itu bisa kita buat hiasan berupa miniatur yang cukup menarik untuk di pajang, bisa kendaraan, rumah, atau bahkan meja.

HOw to CREATE……????.
Sekitar 2 tahun yang lalu saya mulai merasa bahwa sampah kertas dirumah saya terlalu banyak dan terlalu kasihan untuk dibakar. So, saat itu dilakukan penyortiran kemudian kertas-kertas yang sudah tidak baik dijual dan yang masih bagus dipotong-potong, gulung-gulung, sambung-sambung dan jadi sebuah miniatur yang jauh lebih baik daripada kertas yang hanya ditumpuk. Untuk pembuatan sendiri tidak terlalu sulit, cukup sediakan gunting, penggaris, cuter, dan lem kayu serta cat acrylic jika diperlukan kemudianditambah sedikit kesabaran. Sampai saat ini sudah ada beberapa karya yang bisa dibuat. Ada beberapa miniatur kendaraan seperti mobil, tank, lokomotif, mobil F1, truk dan helicopter, kemudian juga beberapa tempat pensil dan hiasan lain. Dari beberapa jenis tersebut memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Untuk miniatur paling lama dibuat dan banyak kertas yang dibutuhkan. Untuk membuat satu buah miniatur jip kurang lebih 16 majalah harus digulung.
Prospek………Kegiatan pengolahan semacam ini sebenarnya sudah pernah dilakukan sebelumnya, sehingga apabila kita ingin berekspektasi lebih tinggi bahwa barang ini tidak hanya akan dipajang, tetapi kalau bisa buat isi dompet juga. Jangan khawatir! Benda kerajinan sudah bisa kita lihat dibeberapa pameran kerajinan dan toko kerajinan, artinya benda ini sudah dapat masuk di pasaran. Sekarang ini tidak jarang orang yang menghargai seni dengan nilai tinggi. Apapun bentuknya jikalu benda itu mampu memberikan seninya pasti diterima.
ConClution////Sebagai warga kampus tentu tidak sulit untuk mendapatkan sampah kertas, banyak bulletin kampus, poster, pamphlet, selebaran dan lainnya. Jadi…kalau ada yang lihat bulletin sudah tidak dibaca dan tak ter”openi”, ambil saja teurs gulung-gulung dan ciptakan imajinasimu sendiri. KUMPULKAN…GULUNG….PAAAJAAANG,..

3 comments: